Saturday 2 May 2015

Siapa Saja Pasar Logistik Bagi Konter Retail SAP Express

Posted by Riky Perdana

Siapa Saja Pasar Logistik Bagi Konter Retail SAP Express
My Journey -- Apakah Anda sudah terbayang bagaimana besar pasar untuk perusahaan logistik (jasa pengiriman barang)? Nah, sekarang peluang kita untuk meraup sedikit keuntungan dari besarnya pasar logistik di Indonesia. Pada tulisan sebelumnya Cara Jadi Konter Retail SAP Express, sudah saya jelaskan langkah untuk memperoleh login dari SAP Express. Silahkan anda bergabung, bisa dicek kembali dan bandingkan penawaran dari perusahaan lain. Mudah dan murah mana dari SAP Express.

Sekarang kita anggap anda telah bergabung bersama SAP Express, sekarang bagaimana langkah untuk mencari pelanggan. Sebelum itu saya akan terangkan siapa saja market anda (sasaran anda). Sebenarnya jika anda menunggu di toko bisa saja sih, namun dengan jemput bola tentu hasilnya bisa luar biasa.

Pertama, pebisnis online. Bagaimana cara mengetahui siapa saja yang berbisnis online? cek di bbm facebook, instagram, twitter dan sosial media lainnya siapa saja yang sering mengirimkan penawaran produk kepada Anda. Maka, kemungkinan besar dia akan mengirimkan barangnya dan butuh jasa pengiriman. 

Pebisnis online juga bisa kita lacak dari toko-toko yang mencantumkan di plank nama toko semacam bbm, email, website, atau pun logo-logo sosial media. Jika anda melihat plank yang ada kode tersebut, masuk saja dan tinggalkan brosur, list harga dan nomor telpon yang bisa dihubungi. Nah, kalau ada pengiriman barang, bisa minta orang tersebut ke toko anda, atau anda jemput barangnya. Jika barangnya berat, begini caranya : anda minta pembayaran, anda isi resi di toko tersebut, nanti hubungi kurir dan minta kurir jemput ke toko pelanggan anda. Untuk pembayarannya nanti kurir jemput ke Anda. Tidak sulit kan? Pebisnis offline pun ada juga butuh jasa pengiriman, semacam meretur barangnya.

Kedua, kantor Instansi Pemerintah dan Swasta. Wah untuk yang satu ini sangat banyak, kalau kantor instansi dokumen-dokumen penting banyak di sana. Tugas anda, cari orang yang bertugas mengirimkan barang di instansi tersebut kemudian tawarkan, bisa anda jemput atau mereka anda ke konter anda atau pun kurir yang jemput langsung. 

Toko oleh-oleh seperti kripik Balado Sutan Pangeran, Rendang Coga, Kantor Notaris, Bank, Distributor, Asuransi, Sekuritas, Media cetak, Media Elektronik, Tour travel yang menyelenggarakan umroh dan haji, Percetakan, Laundry, Toko elektronik  dll. Sangat banyak yang pasti melakukan pengiriman barang atau pun dokumen. Kesempatan yang luas, sayang untuk anda lewatkan.

Letak kelebihan sistem SAP Express lainnya? Bisa anda temukan pada tulisan setelah ini.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentarnya, mohon jangan tinggalkan link aktif dan spam ya.
Terima kasih.